Jalur Soket Kiprok Suzuki Satria Hiu atau Satria Ru 120

 Beberapa minggu yang lalu saya dapat email dari seseorang dan baru saya baca beberapa hari yang lalu (maaf telat), yang mana ia menanyakan jalur soket kiprok milik Suzuki Satria Hiu. Sebenarnya sudah pernah saya bikinkan artikel mengenai jalur soket kiprok milik Suzuki Satria Hiu ini.

Cuman di postingan itu (di sini) tidak saya sebut Satria Hiu melainkan Suzuki Satria Ru 120 (nama aslinya), tapi sudah saya editnya.

Nah pada postingan ini saya akan bagikan khusus untuk jalur soket kiprok Suzuki Satria Hiu atau RU 120, tidak bergabung dengan motor Suzuki lainnya. Langsung saja ya simak gambar dan keterangan di bawah ini:

Jalur Soket Kiprok Suzuki Satria Hiu atau Satria Ru 120

Keterangan :

  • Kuning - Putih = Lampu utama

  • Hitam - Putih = Massa/Ground

  • Putih - Merah = Input dari spul pengisian

  • Merah = Output 12 volt (ini ada 2 kabel merah, 1 ke stop kontak dan 1 lagi ke Aki)

Catatan :

Jika kalian mengalami kesusahan dalam mencari kiprok model orinya, maka kalian bisa memakai kiprok motor lain yang mana kalian harus mengganti model soketnya juga ya.

Semisal pakai kiprok milik suzuki Satria Fu/Smash maka kalian beli lagi rumah soketnya ya, jadi nanti urutkan saja jalur kabelnya mengikuti kiprrok motor lain yang digunakan. (Untuk jalur kiprok motor suzuki kalian bisa cek di sini)

Suzuki Satria Hiu ini masih menganut sistem kelistrikan halfwave ya, jd banyak aja persamaannya (cuman beda soket). Kalian juga bisa pakai kiprok Yamaha, Kawasaki ataupun Honda yang masih menganut sistem kelistrikan halfwave.

Sekian dulu ya artikelnya, semoga artikel ini bisa membantu kalian dan bisa bermanfaat juga.

Mohon do'a dan dukungannya ya agar blog ini makin berkembang. Aamiin

Baca juga :


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel