Kiprok KLX 150 Mulai Lemah, Coba Pakai Kiprok Milik Yamaha

Kiprok KLX 150 Mulai Lemah, Coba Pakai Kiprok Milik Yamaha

Kawasaki KLX 150 memang sudah terkenal ketangguhan-nya dan memiliki performa yang handal dikelas-nya. Namun, jika terus dipakai sekuat atau sehandal apapun part-nya maka suatu saat akan mengalami penurunan performa-nya.

Mungkin salah satunya adalah bagian Kiprok, jika kiprok mengalami penurunan performa maka akan menimbulkan bermacam masalah di motornya.

Diantara ciri-ciri masalah yang sering terjadi akibat kiprok lemah ialah aki/batere akan soak dan tidak mengisi lagi, sehingga yang membutuhkan kinerja atau asupan dari aki akan ikut bermasalah seperti starter tidak mau, klakson juga tidak keras lagi suaranya.

Efek lain jika kiprok Kawasaki KLX mulai mengalami penurunan performa ialah susah hidup mesinnya bahkan nggak mau hidup lagi kalau sudah parah banget. Bisa bikin kesel kan jadinya kalau mesin motor susah hidup, apalagi pas dalam keadaan di trek yang berlumpur.

Untuk itu cobalah lakukan penggantian kiprok-nya. Untuk kiprok KLX 150 sendiri harganya sekitar 170-200 ribu. Biasanya klo di daerah-daerah kecil rada susah mencari kiprok ori KLX 150. Maka untuk mengatasi hal tersebut bisa menggunakan kiprok milik Yamaha New Jupiter Z atau Old jupiter MX dengan kode 5TL-00 harga sekitar 140 ribuan.

Apakah pnp jika menggunakan kiprok milik Yamaha Jupiter Z/MX?

Jawaban-nya PnP, kalian tinggal colok saja lagi, soalnya soket dan wiring pin kiprok Kawasaki KLX 150 sama dengan milik Yamaha Jupiter Z/MX. JAdi, tidak perlu lagi melakukan perubahan posisi pin pada soketnya.

Kiprok KLX 150 Mulai Lemah, Coba Pakai Kiprok Milik Yamaha
Untuk mengetahui lemah/tidaknya sebuah kiprok maka gunakanlah avo meter buat ngeceknya. Atau gunakan dulu kiprok motor lain yang kelistrikannya masih normal.

Jadi, jika Kawasaki KLX 150 kalian mengalami masalah kelistrikan terutama dibagian kiprok maka bisa subtitusi kiprok milik motor lain jikalau kiprok orinya susah didapatkan. Sekian dulu ya semoga bermanfaat.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel