Perbedaan dan Persamaan Kiprok NMAX dan Tiger

Perbedaan dan Persamaan Kiprok NMAX dan Tiger
Kiprok Yamaha Nmax
Yamaha NMAX dan Honda Tiger memang sudah menggunakan sistem kelistrikan Fullwave, karena dengan kelistrikan fullwave ini membuat system pengisian jadi lebih maksimal.

Jadi, resiko aki tekor akibat kelebihan beban bisa diatasi.

Dengan kelistrikan yang sudah fullwave ini maka pengisian jadi lebih baik, maka kalian bisa menggunakan atau memasang HID, Projie, Klakson keong atau kelistrikan lainnya yang membutuhkan daya besar.

Kebanyakan orang yang ingin mengubah kelistrikan motornya menjadi fullwave itu menggunakan kiprok TIger dan Nmax sebagai bahan pendukungnya.

Bagi kalian yang ingin menggunakan salah satu kiprok dari ke dua motor ini maka alangkah baiknya simak dulu sedikit perbedaan dan persamaan antara kiprok Tiger dan Nmax di bawah ini:.

Perbedaan Kiprok Yamaha NMAX dengan Honda Tiger

1. Harga


Perbedaan dan Persamaan Kiprok NMAX dan Tiger
Harga kiprok Yamaha NMAX beada sekitar Rp. 103 ribu, sedangkan harga kiprok Honda Tiger berkisar antara Rp. 275 ribu.
Perbedaan dan Persamaan Kiprok NMAX dan Tiger

Harga tersebut merupakan harga barang ori ya dan saya ambil dari laman website resmi mereka ya.

Kalau di tempat saya harga kiprok Nmax itu Rp. 110 ribu, kalau milik Tiger belum pernah beli sih.

2. Jalur Pin Kiprok

Perbedaan dan Persamaan Kiprok NMAX dan Tiger
Pada jalur pin no. 2 pada kiprok Yamaha NMAX adalah kosong, sedangkan pada Honda Tiger jalur pin nomor 2 merupakan jalur ke output kunci kontak.

3. Besar Arus Listrik

Kiprok Honda Tiger yang harganya relatif lebih mahal tentu saja memiliki performa yang lebih baik dalam melakukan pengisian ke aki.

Sehingga dapat memuat beban yang lebih berat dari pada kiprok Yamaha NMAX. Menurut saya beda tipislah performanya, namun tidak buruk hehehe.

Saya sendiri sudah memakai kiprok Nmax sudah hampir setahun ini masih aman-aman saja. Performanya juga tidak menurun, alias stabil.

Persamaan Kiprok Yamaha NMAX dengan Honda Tiger


Adapun persamaan dari kedua kiprok Yamaha NMAX dan Honda Tiger ini ialah bentuknya mirip atau serupa. Serta keduanya juga memiliki jumlah kaki pin sama-sama 5 namun pin nomor 2 milik Nmax tidak digunakan ya. 

Dan model soketnya juga sama. Jadi kalau mau mengaplikasikan kiprok NMAX ke Tiger atau sebaliknya tidak perlu lagi mengganti soket kiproknya, tapi hanya perlu mengubah jalur kelistrikannya saja.

Model soket milik Aerox, Mega Pro Advance (2006-2010), Mega Pro (2005-2006) juga memiliki kesamaan dengan soket kiprok Honda tiger dan Nmax.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel