Fitur Side Switch Stand atau Saklar Standar Samping di Matik Honda

Fitur Side Switch Stand atau Saklar Standar Samping di Matik Honda

Fitur Side Switch Stand atau Saklar Standar Samping di Matik Honda
hondacengkareng.com/
Apa itu Side Stand Switch?
Side stand switch atau biasanya disebut juga saklar standar samping merupakan salah satu fitur keselamatan yang ada hanya pada sepeda motor Honda saja.

Fitur ini sudah dipatenkan oleh Honda. Jadi, fitur ini hanya ada di motor Honda seperti yang ada di motor matik Vario, Beat, Scoppy, PCX dan Spacy.

Baca juga : Cara Merawat Aki Serta Mengecek Kondisi Aki atau Accu

Dengan menggunakan fitur side stand switch maka mesin akan mati secara otomatis jika standar samping diturunkan. Dan tidak bisa dihidupkan kalaunya standar sampingnya masih belum dinaikkan.

Dengan adanya fitur side stand switch maka akan mencegah pengeb dara akan lupa menaikkan standar sampingnya. Karena apabila standar samping masih belum dinaikan itu akan sangat berbahaya bagi pengendara tersebut.

Cara Kerja Fitur Side Stand Switch
Fitu side stand switch ini yang ada di Motor Honda ini akan bekerja jika standar samping diturunkan. Dan fitur ini dapat berfungsi meski mesin dalam keaadaan hidup atau menyala. Jadi jika sudah diturunkan standar sampingnya maka mesin yang masih menyala akan mati dqn tidak bisa dihidupkan lagi.

Jadi, untuk menghidupkan mesinnya maka harus dinaikan dulu ya standar sampingnya.

Pada bagian tertentu dipasang saklar otomatis yang dapat memutus arus aliran listrik.

Manfaat Fitur Side Stand Switch
Menurut PT.AHM penggunaan fitur ini diklaim mampu meminimalisai angka kecelakaan akibat standar samping yang lupa dinaikkan.

Kelebihan Fitur Side Stand Switch
Selain akan memberi keselamatan pada penggunanya, fitur ini juga dirancang sedemikian rupa agar tanhan air.

Fitur ini dilindungi dengan seal anti air serta tegangan listriknya juga rendah (sekitar 12 volt). Misalkan kemasikan air sekalipun fitur ini tidak akan terjadi konslet. Jadi, cukup praktis dan aman kan.

Baca juga: Sistem Starter Sepeda Motor Bermasalah, Cek Bagian ini

Catatan;
Kalaunya terjadi kerusakan pada bagian side switch stand atau saklar-nya dan kalian tidak punya uang cukup untuk mengganinya atau apa. Kalian bisa menghubungkan kabel stand switch tersebut lalu bungkus se aman mungkin biar tidah terjadi ko sleting.

Itulah sedikit penjelasan tentang fitur side stand switch pada motor matik Honda. Kalaunya ada salah kata mohon maaf.

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel