Ukuran Treker Magnet Untuk Suzuki Satria Fu Injeksi dan GSXR150

 Halo sahabat otomotif, gimana kabar kalian semoga sehat selalu ya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman.

Kemaren itu kan saya membongkar mesin Suzuki Satria FU Injeksi. Pertama itu saya bongkar di bagian head silinder, pembongkaran di bagian head ini aman-aman saja sih dengan tool part yang saya punya.

Ukuran Treker Magnet Untuk Suzuki GSXR150 dan Satria Fu Injeksi


Setelah itu saya lanjut bongkar di bagian bak magnet, di sini itu saya mengalami kendala pas mau melepas magnetnya.

Yang mana treker atau alat untuk mempermudah melepas magnet itu ternyata berbeda dengan milik Suzuki Satria Fu Karburator. Saya sih juga punya treker yang kakinya 3, cuman saya tidak ingin menggunakannya dengan alasan bisa bikin melengkung magnetnya.

#Catatan 1

  • Beberapa info yang saya dapatkan, kalau magnet motor injeksi itu melengkung atau tidak bundar lagi aka bisa bikin error bacaan sensor CKP-nya.
  • Selain bikin error bacaan sensor CKP, kalau magnet melengkung juga bisa bikin motor bergetar saat rpm tinggi.

Maka dari itu saya carilah info mengenai ukuran treker magnet untuk Suzuki Satria FU Injeksi ini, saya cari di google itu lumaian susah dan hampir tidak ada. Trus saya coba tanya-tanya di sosmed malah disuruh mencoba satu-satu. Kalau dicoba satu-satu, punya saya cuman 3 dan itu nggak ada yang bisanya sudah.

Di youtube juga saya cari, ada yang bilang pakai treker no. 3 dan ada juga yang bilang pakai treker No. 4. Nah kalau pakai yang nomor 4 ini sudah jelas tidak bisa, karena yang nomor 4 ini sama seperti yang saya punya.Yang mana salah satunya cuman bisa digunakan untuk motor Suzuki Satria Fu Karburator.

Setelah beberapa lama saya cari ternyata persamaannya itu salah satunya sama dengan milik Honda Karisma, yang mana Honda Karisma ini menggunakan ukuran treker nomor 3.

Beli online lah saya di toko oren. Setelah datang barang pesanan saya dan saya coba, Alhamdulillah treker nomor 3 ini bisa dan pas digunakan untuk melepas magnet Suzuki Satria FU Injeksi dengan mudah sekali saya melepas magnetnya.

#Catatan 2

  • Bedanya treker nomor 3 dan 4 ini ada di ulirnya, pada ulir treker nomor 3 itu ulirnya lebih renggang sedangkan pada treker nomor 4 itu lebih rapat.

    Ukuran Treker Magnet Untuk Suzuki GSXR150 dan Satria Fu Injeksi

a. Treker nomor 3 bisa diaplikasikan ke motor

  • Honda : Vario 110, Vario 125, Vario 150, Beat fi, Beat, PCX, Kharisma, Kirana, Revo, Supra 125, CB 150 R

  • Suzuki : Satria Fu Injeksi, GSXR150

  • Kawasaki : Ninja 2 Tak

  • Yamaha : RXK, RXS, Mio, Mio M3, N Max, Lexi

b. Treker nomor 4 bisa diaplikasikan ke motor

  • Honda : Vario 110, Vario 125, Vario 150, Beat fi, Beat, PCX, supra 110, Grand, Tiger, Mega Pro Lama, Astrea Prima, C 800

  • Suzuki : Satria 2 Tak, RC 100, RGR, Shogun, Satria FU 150 Karburator

  • Yamaha : RXK, RXS, Mio, Mio M3, N Max, Lexi

#Catatan 3

Jika kalian tidak ada impact untuk melepas mur magnet Suzuki Satria Fu Injeksi atau GSXR 150 maka kalian bisa menggunakan tool part tambahan untuk menahan magnetnya, nama toolnya adalah Rotor Holder.

Cuman kayaknya tidak ada yang jual dah di Indonesia, kalau bikin sendiri kayaknya bisa sih dengan mengguanakan besi yang tebal dan kuat. atau pakai kunci pas ukuran 27 mm yang dimodif.

Ukuran Treker Magnet Untuk Suzuki GSXR150 dan Satria Fu Injeksi

Cara menggunakannya kayak di foto di bawah ini

Ukuran Treker Magnet Untuk Suzuki GSXR150 dan Satria Fu Injeksi

Sekian dulu ya artikelnya, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membatu bagi kalian. Jika ada salah kata dan tulisan saya mohon maaf ya.

Mohon do'a dan dukungannya agar blog ini makin berkembang. Aamiin

Baca juga:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel