Yamaha Nmax: Harga, Fitur, Spesifikasi dan Warna 2020

Yamaha Nmax 155 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2015, yang mana Yamaha NMAX 155 ini menjadi motor matic bongsor yang trendsetter di kelasnya. Setelah generasi pertama  4 tahun berjalan dari pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengeluarkan generasi ke-2 Yamaha Nmax 155 di 2020 ini.

Pada generasi ke-2 ini harga mengalami kenaikan, untuk harga All New Yamaha Nmax 155 Connected/ABS Rp. 33.750.000,- dan untuk harga Nmax 155 versi Standar Rp. 29.750.000,-. Sedangkan untuk versi lama yang masih dijual itu Rp. 28.295.000,- untuk versi standar dan Rp. 32.015.000,- untuk tipe ABS, OTR JKT.

Generasi ke-2 yang disebut All New Nmax 155 Connected/ABS yang diumumkan pada Selasa (4/2/2020) hadir dengan lebih fresh dengan sejumlah keunggulannya diantaranya performa, fitur, kenyamanan dan desain yang baru.

Performa Yamaha Nmax155 ini sdah ditingkatkan lagi, dengan mesin 155cc berteknologi Blue Core dan VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat mesinnya lebih bertenaga dan juga irit bahan bakar untuk di kelasnya.

Fitur yang ada pada All New Nmax 155 Connected/ABS Version 

Yamaha Nmax: Harga, Fitur, Spesifikasi dan Warna 2020
Versi Connected/ABS & Standar
Dengan menggunakan aplikasi Y-connect (Yamaha Motorcycle Connect) yang merupakan enovasi dari Yamaha yang bisa kalian unduh di Google Play Store atau App Store maka smartphone kalian bisa terkoneksi dengan Nmax 155 Connected/ABS.

Dengan menggunakan aplikasi Y-connect yang terhubung ke All New Nmax 155 maka kalian bisa mendapatkan banyak informasi seperti:
  • Parking Location, di mana aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi motor saat parkir. Maka kita jadi lebih mudah mengetahui lokasi parkir motor kita.
  • Phone & Message Notification, Yang mana jika ada notifikasi berupa panggilan, sms ataupun email. Maka di panel speedometer akan muncul notifikasinya.
  • Recommended Maintenance (Engine Oilo & Battery), yaitu membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai atau aki serta memberikan rekomendasi untuk melakukan penggantian atau perawatan oli.
  • Fuel Consumption, dimana kalian bisa menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
  • Malfunction Notification, Termasuk memberikan notifikasi melalui email jika motor mengalami masalah.

Fitur lain yang ada di All New Nmax 155 

  • Sudah memakai teknologi Keyless dengan Smart Key System. Dengan Smart Key ini maka membuat berkendara lebih praktis. Dan juga sudah dilengkapi fitur Immobilizer serta Answer Back System yang mana memudahkan penggunanya saat mencari posisi parkir.
  • All New Nmax 155 ini juga sudah dilengkapi Electric Power Socket, yang mana penggunanya bisa ngecharger smartphone. 
  • Untuk Tipe ABS ini juga sudah dilengkapi fitur Traction Control System (TCS) yang mana fitur ini dirancang untuk mengurangi ban belakang slip saat berakselerasi.
  • Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap ifisien pada saat motor sedang berhenti.
  • Smart Motor Generator SGM) Yang mana fitur ini membuat suara motor lebih halus saat dihidupkan, macam ACG Starter milik Honda kalinya :D.
  • Untuk Tipe Connected/ABS Version sudah dilengkapi system ABS (Anti-lock Braking System) dual chnnel yang mana membuat motor lebih stabil saat melakukan pengereman 

Desain Baru All New Nmax 155

Yamaha Nmax: Harga, Fitur, Spesifikasi dan Warna 2020
Desain 
Dengan desain rangka yang baru yang mana berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan saat berkendara. Dengan menggunakan suspensi berjenis Sub-Tank untuk belakangnya maka performa berkendara jadi lebih nyaman dan stabil saat berkendara di berbagai kondisi jalan. Kemampuan bermanuver dan kenyamanan berkendara lebih baik karena sasinya didesain rigid.

Adapun posisi berkendara masih sama dengan generasi sebelumnya yang mana ruang kaki lebih luas sehingga bisa bikin lebih santai dan rileks saat berkendara di jalan jauh maupun dekat. Desain premium khas Eropa ini dibalut dengan panel speedometer full digital dan kaya akan indikator seperti n Y-Connect Apps, pesan, telepon dan TCS di tipe Connected/ABS Version. Sedangkan untuk versi standar hanya menampilkan VVA dan temperatur mesin.

Untuk mengganti tampilan informasi pada all New Nmax 155 ini sudah sangat mudah karena sudah ada tombol pengaturannya di handle sebelah kiri.

Pada bagian Head Lamp dan Tail Light sudah menggunakan lampu LED. Dengan penggunaan lampu LED ini maka pencvahayaan lebih terang, hemat energi dan tahan lama. Nmax 155 ini juga dilengkapi lampu hazard yang berfungsi untuk memberi tanda dalam kondisi darurat.

Warna All New Nmax 155

Untuk versi standar tersedia pilihan warna Matte Black, Matte  Blue, Glossy White dan Matte Red.
Yamaha Nmax: Harga, Fitur, Spesifikasi dan Warna 2020
warna
Sedangkan untuk versi Connected/ABS Version itu tersedia warna Matte Black, Matte Blue dan Glossy White.
Yamaha Nmax: Harga, Fitur, Spesifikasi dan Warna 2020

Spesifikasi Yamaha All New Nmax 155

Mesin

Tipe Mesin liquid Cooled 4-Stroke, SOHC 4 Valve, VVA
Jumlah Silinder Single Cylinder
Diameter x Langkah 59 mm x 58,7 mm
Volume Silinder 155cc
Rasio Kompresi 11.6 : 1
Daya Maksimum 11.3 kW @8000 rpm
Torsi Maksimum 13.9 Nm @6500 rpm
Sistem Starter Eletrick Starter
Sistem Pelumas Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin 0.9 Liter (Penggantian periodik)
Sistem Bahn Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Single Dry Clutch
Tipe Transmisi Aotomatic

Kelistrikan

Sistem Pengapian TCI
Battery YTZ6V
Tipe Busi NGK/CPR8EA-9

Rangka

Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Teleskopic
Suspensi Belakang Unit Swing
Ban Depan 110/70-13M/C 48P
Ban Belakang 130/70-13M/C 63
Tipe Ban  Tubeless
Rem Depan Hydrolic Single Disc Brake
Rem Belakang Hydrolic Single Disc Brake

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi 1935 x 740 x 1160 mm
Jarak Sumbu Roda 1340 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 124 mm
Tinggi Tempat Duduk 765 mm
Berat Isi 130 kg untuk Versi Standar
132 Kg untuk Versi Connected/ABS Version
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 7.1 Liter

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel