Mengenal Sedikit Tentang Busi Platinum

Mengenal Sedikit Tentang Busi Platinum
NGK Platinum

Pertumbuhan dan permintaan peningkatan performa pada busi makin bayak, sehingga para produsin busipun terus mengembangkan teknologi baru pada busi. Salah satunya adalah busi berbahan dasar platinum. karena logam yang satu ini mempunyai keuntungan yang lebih dibanding busi yang lainnya.
Baca juga: Sebaiknya Jangan Pangkas Ujung Elektroda Busi

Sedikit penjelasan tentang Platinum
Platinum yang biasa dikenal istilah platina adalah unsur kimia dengan lambang "Pt" dengan nomor atom "78" yang memiliki sifat logam putih padat, lunak, dan ulet. Memiliki daya tahan terhadap korosi bahkan terhadfap suhu yang tinggi, sehingga menjadikan platinum sebagai logam mulia.

Nilai titik lebur yang tinggi so secara logika berarti mampu bertahan terhadap suhu ruangan yang tinggi.

Menurut Technical Support PT NGK Busi Indonesia, kalau busi menggunakan bahan Platinum pada tip Elektroda Tengah (Center Electrode) dipadukan dengan Nikel pada Ground Electrode maka menjadikan efek quenching (proses pendinginan cepat yang dilakukan pada logam yang telah dipanaskan diatas temperatus kritisnya) pada saat terjadi pembentukan inti api dapat lebih berkurang.

Dengan adanya pengurangan efek quenching inilah yang membuat busi lebih bertenaga dan optimal dalam proses pengapian.

Selainitu menggunakan busi berbahan Platinum juga lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar, emisi gas buang juiga makin rendah, menghindari gangguan pada sistem elektronik, tahan lama pada suhu tinggi,lapisan logfam anti korosi, dan ujung platinum mengurangi tegangan yang diperlukan.

Baca juga:

0 Response to "Mengenal Sedikit Tentang Busi Platinum"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel