Yamaha Vixion Brebet Ketika Sudah Panas, Coba Cek Bagian Ini

Kata teman saya dia sering menemukan kasus Yamaha Vixion Old/New brebet ketika sudah panas. Dia bilang kalau salah satu penyebabnya itu ada di Kiprok.
Yamaha Vixion Brebet Ketika Sudah Panas, Coba Cek Bagian Ini

Yang mana ketika dicek pada sistem pengisian (dari kiprok menuju aki) saat masih dingin menggunakan Avometer menunjukan sistem pengisian masih normal, yakni ada di 14,19 volt. 

Tapi, ketika suhu mesin mulai panas atau kira-kira dipakai jalan sekitar 1 km'an, kondisi motor mulai brebet dan dilakukan pengecekan bagian pengisian lagi,alhasil pengisian mulai over voltage tembus 18,5 Volt.

Dengan adanya kelebihan voltase ini sangat mengimbas ke sistem power suply, kalau di Vixion New itu akan mengakibatkan IC FP akan drop ketika over voltage sehingga mengakibatkan tekanan FP juga drop otomatis lalu bikin motor ngempos atau brebet.

Jadi, jika kalian menemui kasus yang hampir mirip dengan kasus yang teman saya alami ini sebaiknya lakukanlah pengecekan pada jalur pengisian kiprok dulu pada saaat mesin masih dingin dan sudah mulai panas.

Jika hasilnya menunjukan kiprok yang error maka sebaiknya lakukanlah penggantian part tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat.

Baca juga:

0 Response to "Yamaha Vixion Brebet Ketika Sudah Panas, Coba Cek Bagian Ini"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel