Penyebab RPM Bawah Matic Bergetar

Penyebab RPM Bawah Matic Bergetar
Skema CVT Honda
Jika kalian memakai motor matic, pernah nggak mengalami semacam adanya getaran yang kurang nyaman? Masalah tersebut biasanya terjadi pada saat mesin berada diputaran bawah, dan getarannya tersebut bisa dirasakan sampai ke setang kemudi.

Jika hal tersebut terjadi pada motor kalian, maka cobalah simak beberapa penyebab serta cara menanganinya.


Pada motor matic itu ada yang dinamakan bagian rumh CVT, dan pada bagian rumah CVT ini ada beberapa komponen seperti fan belt, weight set, clutch housing, CVT sping dan ruller CVT. Nah pastikan semua komponen yang ada dibagian rumah CVT itu bekerja dengan baik.

Adapun penyebab bergetarnya motor matic saat berada diputaran bawah kalian bisa langsung cek bagian kampas kopling ganda/weight set, mangkok kopling/clutch housing dan v-belt/fan belt. Jika kampas kopling ganda dan clutch housing sudah mulai kotor, aus atau tipis maka untuk sementara cobabalah bersihkan kedua item tersebut. Jika masih saja terjadi getaran setelah dilakukan pembersihan pada kedua komponen tersebut, maka segeralah lakukan penggantian part tersebut.

Cek juga kondisi v-belt, jika dirasa mulai kendur atau melar. Kalaunya mengganti v-belt ushakan langsung satu paket demgan roller.

Ceklah secara teliti, karena penyebab bergetarnya motor matic itu biasanya emang dari komponen yang sudah saya sebutkan tersebut.

0 Response to "Penyebab RPM Bawah Matic Bergetar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel