Ganti Kaliper Jupiter MX dengan kaliper CBR 150R

Karena rem depan Yamaha Jupiter MX ini sudah lumaian tua, mulai error dan juga berisik dikarenakan sudah banyak yang aus sel-selnya maka saya upgrade lah pengeremannya pakai punya Honda CBR 150R.
Ganti Kaliper Jupiter MX dengan kaliper CBR 150R

Untuk proses pemasangannya rada ribet sih, karena dudukan remnya beda. jadi, harus dibikin bracketnya biar bisa dipasang di Jupiter MX.

Ya maklum lah namanya juga kaliper dari motor lain, jadi sedikit rada ribet gitu pemasangannya. Klo mau PnP ya pake yang aftermarket aja.

Setelah saya ganti dengan kaliper punya Honda CBR 150R ini hasil pengereman jadi tambah bagus, daya gigitnya juga lebih besar karena kaliper Honda CBR 150R ini sudah dibekali dengan 2 piston.

Untuk mendapatkan kaliper Honda CBR 150R ini semalam saya beli online, karena di dealer di tempat saya waktu itu masih kosong. Trus disarankan inden dulu kata mas dealernya.

Harga kaliper Honda CBR 150R ini menurut saya lebih murah dibanding dengan kaliper assy Jupiter mx yang orinya ya.

Kalau punya Jupiter mx itu harganya sekitar Rp. 785.000,- di part katalog milik Yamaha, sedangkan harga kaliper CBR 150R sub assy dengan kode 45250KPY932 itu harganya Rp. 342.000,- ditambah kampas remnya Rp. 57.500,-.
Harga kaliper Jupiter MX Assy

Harga kaliper CBR 150R Assy

Nggak sampai 400 ribu kan serta lebih murah bukan, 2 piston lagi. Untuk harganya dari website resmi mereka ya.

Jadi, bagi kalian yang mau upgrade pengereman depan Yamaha Jupiter MX  bisa memakai punya Honda CBR 150R. Sekian dulu ya, semoga bermanfaat.

Baca juga:





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel