Penjualan Motor KTM dan Benelli di GIIAS 2018

Penjualan KTM dan Benelli di GIIAS 2018

Penjualan Motor KTM dan Benelli di GIIAS 2018
KTM

PT. Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku pemegang merk KTM di Indonesia berhasil mencatat hasil positif di ajang GIIAS 2018. Pada pameran tersebut KTM memperkenalkan RC200 2018 yang menjadi kali pertama di Benua Asia.

"Kami berhasil membukukan penjualan sebanyak 113 unit. Ucap Head of Sales Marketing PT PJLM Akhmad Zafitrra Dalie.

Dari hasil penjualan tersebut, KTM Duke 200 tercatat sebagai model yang mendominasi penjualan. Motor jenis naked bike tersebut terjual sebanyak 56 unit.

Baca juga: Daftar Kode Busi Denso untuk Motor (standar)

Dan model ke dua yang meraih banyak peminatnya adalah New DUKE yang meraih penjualan 24 unit. Model ketiga ditempati oleh New Duke 390 dengan hasil penjualan 18 unit. Dan terakhir ditempati RC200 dan New RC250 yang masing-masing terjual sebanyak 8 unit dan 7 unit.

KTM Indonesia hadir di GIIAS dengan full varian, termasuk New Duke 250 seri ROK Bagoros Stiker. KTM juga membawa unit test ride untuk dicoba konsumen yang datang ke pameran tersebut.
Penjualan Motor KTM dan Benelli di GIIAS 2018
Benelli

Sementara itu, PT. Benelli Anugerah Motor Pusaka Mencatatkan penjualan mencapai 165 unit selama di GIIAS 2018. Benelli menyatakan jumlah tersebut melampaui target. Yang awalnya mereka hanya memasang target 100 unit saja.

CEO BenelliIndonesia yakni, Steven Kentjana Putra mengatakan, penjualan Benelli selama di GIIAS paling banyak disumbangkan barisan motor-motor small cruiser seperti: Motobi 202 Evo, Motobi 200 Evo, dan Patagonian Eagle S.

Baca juga: Daftar Diameter Piston Berbagai Motor, Update

Bila motor jenis cruiser umumnya dibanderol dengan harga relatif mahal, maka Benelli membandrol ketiga motor cruisernya dengan harga relatif terjangkau.

Seperti;

  • Motobi 202 Evo yang dijual seharga Rp. 30,8 juta
  • Motobi 200 Evo Rp. 28,8 juta
  • Patagonian Eagle S Rp. 37,9 juta. Seluruhnya merupakan harga OTR Jakarta.


Menurut Steven, ini merupakan stategi Benelli menghadirkan motor jenis cruiser dengan harga yang relatif murah. Selaku pemain baru, Benelli tentu sulit bersaing bila menjual produk yang sama dengan pemain-pemain besar. ia juga menambahkan untuk saat ini fokus ke tipe cruiser.

Ok, sekian dulu ya artikel tentang Penjualan KTM dan Benelli di GIIAS 2018.
semoga bermanfaat.

Baca juga: Kawasaki W175 Jadi Idola di GIIAS 2018

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel