Jangan Asal Pasang Lampu Jenis HID di Lampu Utama Kendaraan

Pencahayaan yang optimal pada kendaraan kita saat berkendara dimalam hari memang menjadi faktor penting. Karena dengan penerangan yang bagus maka perjalan kita jadi nyaman dan lancar.
Jangan Asal Pasang Lampu Jenis HID di Lampu Utama Kendaraan

Biasanya agar pencahayaannya bisa optimal maka para pemilik kendaraan biasanya menggati lampu utama yang masih standar ke lampu jenis HID (High Intensity Discharge) yang bertujuan agar pencahayaan lampu utamanya lebih optimal dari versi yang standar.

Tapi ingat ya, jangan sembarang ganti lampu jenis HID di kendaraan anda. Karena lampu jenis HID ini memiliki tingkat terang yang tinggi, yang mana nantinya bisa menimbulkan beberapa masalah di kendaraan.

Lampu jenis HID ini memiliki tingkat cahaya yang tinggi sehingga menghasilkan panas yang tinggi juga. Hal ini bisa saja menyebabkan flek pada reflektor lampu.  Serta tingginya panas yang dihasilkan juga bisa berakibat rusaknya permukaan krom di reflektor bahkan bisa bikin reflektor meleleh.

Selain berdampak pada kendaran itu sendiri, dengan penggunaan lampu HID juga bisa berdampak bagi pengendara lain yang melihatnya menjadi silau dan mengganggu penglihatan mereka saat berpapasan dengan kendaraan kita di malam hari.

Penggunaan lampu HID emang tidak dilarang, cuman sebaiknya sesuaikan spesifikasi dan jenis lampu HID itu sendiri. Jika ingin menggunakan lampu HID sebaiknya gunakanlah lampu HID 4.300 kelvin dengan pencahayaan  kuning bukan putih terang atau putih kebiruan.

#Notte
Semakin tinggi angka kelvil pada spesifikasi lampu maka semakin putih dan menyilaukan sinarnya. 

Semoga artikel ini bermanfaat, kalau ada salah kata mohon maaf.

Baca juga:

0 Response to "Jangan Asal Pasang Lampu Jenis HID di Lampu Utama Kendaraan"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel