Jagalah Kebersihan Shockbreaker Biar Tetap Nyaman

Jagalah Kebersihan Shockbreaker Biar Tetap Nyaman
Ohlins

Dalam sebuah kendaraan itu ada yang namanya suspensi atau peredam kejut (shockbreaker) yang merupakan komponen yang sangat berpengaruh terhadap kenyamanan berkendara. Salah satu penyakit yang sering melanda pada suspensi ialah terjadinya kebocoran oli padashockbreaker tersebut.

Baca juga: New Honda CBR150R 2019 Dilengkapi Fitur ABS
Untuk itu perlulah dilakukan perawatan terhadap suspensi agar kenyaman berkendara anda tetap Ok. Adapun salah satu musuh dari suspensi tersebut ialah kotoran atau debu. Kalau kitra habis riding terus di jalan itu terkena yang bermacam-macam kondisi jalan, maka kalau sudah sampai sebaiknya dilakukan pembersihan. semisal cuci motornyaatau kalau malas ya cukup dilap saja bagian shock yang berdebu.

Sebab kalaunya kotoran yang menempel pada shock lama kelamaan akan sangat mudah merusah suspensi tersebut. Biasanya seal shock akan mudah sekali aus atau robek, hal tersebut jikalah akan membuat shockbreaker akan muda kebocoran olinya. Jika oli atau pelumasnya berkurang maka berkuranglah daya reboundnya.

Selain itu kotoran yang masuk ke suspensi akan mudah merusak batang as shock. So, jika kalian kurang apik dalam merawat shock maka akan berdampak besar juga bagi kenyaman berkendara kalian.

Baca juga: Mengenal Sedikit Tentang Busi Platinum

0 Response to "Jagalah Kebersihan Shockbreaker Biar Tetap Nyaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel