Dimas Ekky Pembalap yang Bagus Kata Matteo

Dimas Ekky Pembalap yang Bagus Kata Matteo
Matteo dan Dimas Ekky
Matteo Guerinoni yang merupakan mantan pembalap dan presenter MotoGP Trans7 ini ternyata sudah berteman lama dengan Dimas Ekky Pratama.

Mereka sudah saling kenal sejak kejuaraan balap Nasional, bahkan sempat jadi rekan satu tum.

Menurut Matteo, Dimas merupakan salah satu pembalap yang luar biasa yang dimiliki Indonesia.

Awalnya Dimas sempat diragukan oleh banyak pihak, tapi Mattero percaya kalau Dimas mempunyai potensi yang luar biasa untuk jadi seorang pembalap.

Baca juga: Daftar Pembalap di Kelas Moto2 2019, Satu Berasal dari Indonesia

Matteo melihat dimas itu sudah mampu tampila kencang saat latihan, meskipun hanya menggunakan motor yang kurang kompetitif di masa-masa awal karirnya.

Matteo juga menyarankan agar Dimas mengikuti semua jenjang-jenjang karir balap agar bisa menjadi pembalap yang hebat.

Mulai dari ajang kejuaraan Nasional, Supersport, CEV Repsol, dan sekarang Moto2.

Pembalap-pembalap yang hebat seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Pedrosa, dan pembalap hebat lainnya juga melakukan hal yang sama. Mulai dari kelas yang kecil agar bisa mendapatkan pengalaman balap yang berjenjang dan bertahap.

Dan sekarang perkembangan dan kemampuan balap Dimas sudah semakin baik dan kuat.

Jika awalnya Dimas bisa tampil kencang dan bagus, tapi masih lemah jika bertarung satu lawan satu, tapi sekarang menurut Matteo kalau Dimas jiwa petarungnya tidak boleh deremehkan lagi.

Hasil baik ini berkat pengalaman Dimas tinggal di Spanyoldengan fokus latihan selama mengikuti latihan kejuaraan CEV Repsol.

Tahun ini pertama kalinya secara eresmi Dimas Ekky  akan melakukan debut di kelas Moto2 bersama tim Idemitsu Honda Team asia. Matteo mengatakan, bisa finis diposisi poin atau lima belas besar saja sudah bisa dikatakan luar biasa. Mengingat ini tahun pertama Dimas di kelas Moto2 dan ia akan berhadapan dengan pembalap terbaik di seluruh dunia.

Balapan di kelas Moto2 punya gap yang sangat rapat ditiap serinya, kalau hanya kalah 1-1,5 detik saja dari pemenang balap itu sudah luar biasa menurut Matteo.

Cuman yang akan menjadi masalah besar bagi Dimas adalah sirkuit, karena ada banyak sirkuit yang belum pernah dijajal oleh Dimas. Ini bisa jadi poin lemah Dimas di musim debut pertamanya di kelas Moto2.

Paling tidak Dimas bisa beradaptasi dengan sirkuit baru baginya dan tentu akan memakan waktu lebih lama dibanding sirkuit yang pernah ia jajal selama berlaga di CEV Repsol.

sumber OUTO JURNAL

0 Response to "Dimas Ekky Pembalap yang Bagus Kata Matteo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel