Bumper Mobil Penyok Sembuhkan dengan Air Panas

Bumper Mobil Penyok Sembuhkan dengan Air Panas

Memperbaiki bumper mobil yang penyok menggunakan air panas
(Thinkstock/Sutteerug)
Bumper merupakan komponen yang sering mengalami kerusakan pada kendaraan. Karena posisinya yang di luar dan menonjol itu sangat berpotensi akan mengalami benturan.

Mobil-mobil modern pada umumnya sudah menggunakan bumper yang terbuat dari bahan fiber (serat) atau plastik. tujuannya untuk menciptakan mobil yang lebih ringan.

Baca juga: Daftar Kode Busi Denso untuk Motor (standar)

Selain bobot yang berkurang, bumper yang terbuat dari bahan lentur juga diakui untuk meminimalisir cedera pejalan kaki yang mendapat benturan. Namun bamper yang berbahan plastik itu rentan rusak atau penyok. Kalau sudah penyok kalian bagi pemilik mobil bisa mengembalikannya ke posisi semula dengan menggunakan air yang dipanaskan, namun tidak 100% sih.

Menyiramkan air panas adalah cara alternatif yang dapat dilakukan sendiri tanpa harus membawa mobil kebengkel.

"Selain dengan alat heater (pemanas) , kita sebagai awam dapat menggunakan alat atau apapun untuk membuat bumper plastik kembali ke posisi semula salah satunya dengan air yang dipanaskan," kata kepala bengkel Daihatsu Pangeran Jayakarta Dolf Valentino.

Baca juga: Pengertian, Jenis, dan Penyebab Spul Motor Rusak

Namun, cara tersebut tidak bisa mengembalikan seperti semula, cara tersebut hanya sebatas altertatif untuk menekan harga perbaikan. Dan efek buruk dari air panas tersebut adalah potensi merusak cat pada bumper tersebut.

"Akan tetapi semuanya tidak akan kembali 100% seperti semula. Kalau mau merapikannya ada proses lebih lanjut yang dilakukan di body repair ," jelas Dolf.

Kalau penyoknya belom lama dan tidak terlalu parah atau kasarnya patah siku maka masih bisa dibantu dengan cara menggunakan air panas, kalaunya parah sebaiknya dibawa kebengkel.

Sekian dulu ya artikel tentang Bumper Mobil Penyok Sembuhkan dengan Air Panas. Semoga bermanfaat, kalaunya ada salh kata mohon maaf.

source: cnnindonesia

Baca juga: Teknologi Secure Key Shutter di Motor Honda

0 Response to "Bumper Mobil Penyok Sembuhkan dengan Air Panas"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel